VISI

Pada tahun 2020, unggul dalam pengembangan Ilmu Komunikasi pada bidang Jurnalistik dan Public Relations di kawasan Timur Indonesia.

MISI

Misi Program Studi Ilmu Komunikasi diarahkan untuk mewujudkan visi tersebut di atas, dengan rumusan sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang semakin bermutu dalam menyiapkan tenaga (lulusan) di bidang Ilmu Komunikasi yang profesional dan berdaya asing.
  2. Menghasilkan sarjana dalam bidang Ilmu Komunikasi yang profesional dan sesuai tuntutan dunia kerja di Bidang Jurnalistik dan Public Relations.
  3. Mengembangkan keilmuan Ilmu Komunikasi khususnya Bidang Jurnalistik dan Public Relations melalui penelitian.
  4. Menyelenggarakan layanan pengabdian kepada masyarakat berbasis sensivitas sosial dan literasi media.
  5. Membangun dan mengembangkan jaringan kerja sama dan kemitraan dengan stakeholders.

TUJUAN

Tujuan program Ilmu Komunikasi adalah :

  1. Menghasilkan tenaga Ilmu Komunikasi yang profesional dan berdaya saing.
  2. Menghasilkan sarjana Ilmu Komunikasi yang memiliki kompetensi di bidang Jurnalistik dan Public Relations.
  3. Menghasilkan dan menerapkan karya pengembangan keilmuan Ilmu Komunikasi yang dihasilkan melalui penelitian khususnya di bidang Jurnalistik dan Public Relations.
  4. Menghasilkan sejumlah kegiatan pengapdian kepada masyarakat yang berbasis pada sensitivitas dan literasi media.
  5. Menghasilkan sejumlah jaringan kerja sama kemitraan dengan stakeholders.

             Lulusan program studi ini disiapkan untuk menjadikan seorang generalis di bidang Komunikasi yang memahami bidang penerapan Ilmu Komunikasi dalam berbagai konteks dan bidang pekerjaan dengan orientasi yang bersifat umum maka kelululan ini memiliki dua keterampilan dasar komunikasi yang relefan untuk berbagai bidang pekerjaan komunikasi. Dengan kemampuan seperti ini, lulusan program studi komunikasi diarahkan untuk bekerja sebagai petugas komunikasi di berbagai lembaga dimana bidang komunikasi bukan merupakan bidang pokok seperti kantor pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, lembaga swadaya masyarakat, atau industri non media. Lulusan media ini juga dapat menjadi analisis komunikasi, pengajar komunikasi dan peneliti komunikasi.

Scroll to top