Dies Natalis Kinesik Ke-12

Dalam rangka memperingati Dies Natalisnya yang ke 12, Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kinesik) mengadakan acara potong tumpeng pada Minggu (10/04/2016). Acara yang bertempat di Aula Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako ini berlangsung sangat khidmat dan penuh kekeluargaan. Salah satu hal yang menarik pada perayaan kali ini adalah turut diundangnya 15 anak panti asuhan Daruttaqwa. Pemotongan tumpeng ini adalah salah satu rangkaian acara diesnatalis kinesik tahun ini, di mana puncak perayaan akan dilaksanakan pada 16 April mendatang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Drs. Muh. Marzuki M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fisip Untad. Beliau mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih dengan diundangnya panti asuhan untuk bergabung bersama – sama di lingkup Universitas Tadulako. Sebab menurutnya jarang sekali kegiatan di dalam kampus yang juga melibatkan masyarakat sekitar.

“Acara ini dapat menambah sekaligus mempererat kekeluargaan. Adapun makna melibatkan anak panti asuhan membuat kita tidak pernah lupa untuk bersyukur” ujar beliau di akhir acara.

Kinesik sudah menjadi lembaga bagi perkumpulan mahasiswa komunikasi sejak tahun 2004. Di balik setiap kesuksesan, tentu ada kerja keras dan rasa syukur yang luar biasa. Kesuksesan juga menyimpan banyak harapan dan rencana baru yang akan diwujudkan nanti. Seperti yang dikatakan Muamar Kadafi, salah satu alumni ilmu komunikasi fisip untad angkatan 2005. Kadafi (begitu sapaan akrabnya) menuturkan bahwa banyak sekali kesan yang bisa didapatkan dari kinesik, baik itu dari anggota untuk kinesik maupun dari kinesik untuk anggotanya.

“Lembaga ini mampu memberikan kami pengalaman bagaimana dewasa dalam berlembaga, bagaimana dewasa dalam mengambil sikap pada satu keputusan baik itu menyangkut pribadi mapun urusan lembaga” seru Kadafi.

Turut dijumpai kru web komunikasi, Nurfitriani Agusalim yang tak lain merupakan Ketua Umum Kinesik saat ini. Fitri berharap di usia yang ke-12 ini, dapat menjadi motivasi dan semangat bagi pengurus maupun anggota Kinesik untuk semakin aktif berkarya. Bukan hanya dalam bidang minat dan bakat saja, namun juga kegiatan – kegiatan ilmiah organisasi seperti diskusi tematik dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top